Peta aliran sungai Citarum, Cimanuk dan Cisanggarung

Wilayah Sungai merupakan kumpulan Daerah Aliran Sungai. Informasi yang terintegrasi tentang pengelolaan DAS perlu disusun secara terintegrasi dalam bentuk peta tematik. sehingga semua informasi mengenai sumber daya air dapat membantu menyusun kebijakan ataupun perencanaan pengelolaan sungai yang komprehensif.

Pada Tahun Anggaran 2005 Dinas PSDA Jawa Barat melalui Sub Dinas Bina Program telah dilaksanakan kegiatan Pembuatan Atlas SDA Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung. Atlas Sumber daya air (SDA) Wilayah Sungai Citarum dan Cimanuk � Cisanggarung Propinsi Jawa Barat ini merupakan suatu informasi yang menampilkan kondisi potensi SDA, sungai dan daerah aliran sungai (DAS), pendayagunaan SDA, pemanfaatan, pengelolaan, konservasi baik saat ini maupun ke depan. Informasi ditampilkan dalam bentuk peta � peta tematik dan teks singkat.

Pada bagian ini ditampilkan peta Daerah Aliran Sungai di Wilayah Sungai Citarum dan Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung. Adapun daftar peta tematik hasil kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :

I. WS. Citarum

1. DAS Citarum

2. DAS Cilamaya

3. DAS Cipunegara

4. DAS Ciasem

5. DAS Pagadungan

6. DAS Cinerang

7. DAS Kalisewo

8. DAS Cilalanang

II. WS. Cimanuk-Cisanggarung

1. DAS Cimanuk

2. DAS Cisanggarung

3. DAS Ciwaringin

4. DAS Cimanggung

5. DAS Bangka Deres

6. DAS Jurangjro

7. DAS Pangkalan

Untuk File lebih lengkap mengenai peta DAS pada WS. Citarum dan WS. Cimanuk-Cisanggarung hasil kegiatan penyusunan Atlas SDA tahun 2005 dapat diperoleh pada Balai Data dan Informasi SDA Dinas PSDA Jabar di Jl. Braga No. 137 Bandung Telp. 022-4233579.